Kab.Sambas
WONDERFUL INDONESIA
Pesona Indonesia

Tanjung Batu Sambas


Tempat Wisata Tanjung Batu cukup terkenal dan termasuk wisata unggulan Kabupaten Sambas, karena letaknya strategis dekat dengan jalan raya menuju kota Sambas


Jadi tempat ini sering menjadi persinggahan wisatawan yang segaja berkunjung ke Tanjung Batu atau hanya sekedar singgah melepas lelah dengan menikmati pemandang pantai dari atas bukit dengan agin sepoi-sepoi membuat betah setiap wisatawan yang datang untuk berlama-lama di tanjung Batu.

Pantai Tanjung Batu berada di Pemangkat, Kabupaten Sambas. Pantai di sini berbentuk seperti tanjung bentukan alam dan terdiri dari bukit berbatu yang menjorok ke laut dengan ketinggian sekitar 80 meter.

                                   

Pantai yang berjarak sekitar 47 kilometer dari pusat Kota Kabupaten Sambas ini dilengkapi dengan adanya gunung yang berfungsi sebagai benteng alam. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam melalui gunung ini

Wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam melalui gunung ini.Selain keindahan panorama alamnya, objek wisata ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Kota Pemangkat. 

Tugu kekejaman fasisme Jepang dengan jumlah korban sebanyak 47 orang.

Korban di kak Gunung Tanjung Batu Meriam Tembak peninggalan jaman Belanda terletak di kaki Gunung Tanjung Batu sebanyak 2 buah.


Meriam ini berusia lebih dari satu setenggah abad (tahun 1850). Makam Jendral Belanda Van Den Boch bertuliskan !0/10 th. 1850. Berupa tugu di puncak Gunung Tanjung Batu.


Daerah wisata Tanjung Batu terbagi menjadi 2, yaitu Duyung Permai 1 dan 2. Untuk Duyung Permai 1, terdapat 2 pintu masuk. 

Pintu masuk pertama khusus untuk tamu hotel, sedangkan pintu masuk kedua itu untuk anda yang ingin berliburan bersama keluarga menikmati keindahan alam, desiran ombak dan hijaunya gunung Tanjung Batu.

Khusus bagi anda yang masuk dengan pintu masuk yang kedua, yang pertama anda lihat adalah 2 meriam dikedua sisi pintu gerbang yang konon katanya sudah berusia puluhan tahun. 

Di Duyung Permai 1, ketika liburan anda sekeluarga akan dapat menikmati menaiki permainan kincir. Begitu anda berada dipuncak kincir, anda dapat melihat seluruh daerah di Pemangkat.

Di Duyung Permai 2, anda hanya memiliki 1 jalur pintu masuk, disana menawarkan hotel, restoran, pemandangan yang indah dan pemancingan. 

Disana anda dapat melihat Pantai Sinam, Jawai dan Kalangbau. Apabila sore-sore anda duduk didekat bekas mercusuar, tepat didepan Kalangbau, anda akan dapat menikmati sunset yang begitu indah.

Saat ini di Duyung Permai 2, ditepi laut sudah dibangun gazebo (tempat santai), tentunya sudah dipagari untuk keamanan dan kenyaman pengunjung. 

Biasanya wisata Tanjung Batu ramai dikunjungi saat hari libur apa lagi saat libur hari raya.

Jika anda mencari tempat untuk berlibur wisata Tanjung Batu bisa di perhitungkan untuk anda kunjungi karena tempatnya yang indah fasilitas dan kemanan juga sudah tersedia. pasti anda akan betah berlama-lama berada di sana bersama teman atau keluarga anda.
KLIK Posisi →Tanjung Batu Sambas

SHARE

About Wonderful Bengkayang

0 komentar :

Posting Komentar

Recommended